Ini Lho Daftar Perusahaan Milik Sandiaga Uno

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno memang dikenal sebagai salah satu pengusaha Indonesia yang sukses di usia muda. Apa saja perusahaan yang dimilikinya?



  • PT Lintas Marga Sedaya

Apa sih job desc dari perusahaan Sandiaga Uno yang ini?

PT Lintas Marga Sedaya inilah yang berperan penting dalam pembuatan jalan tol Cikampek - Palimanan.

Dan uniknya, pembangunan tol CIPALI tersebut ada kisah pribadi dari seorang Sandiaga Uno. Ibunya berasal dari Indramayu. Sementara salah satu partner Sandiaga Uno, Edwin Soeryadjaya, orang tuanya berasal dari Majalengka.

Menurut Sandiaga, proyek tersebut bisa menjadi hadiah bagi orang tuanya maupun orang tua dari sang partner.


  • PT Adaro Energy Tbk

Daftar perusahaan lain yang juga menyebutkan nama Sandiaga Uno dalam jajaran pemilik adalah PT Adaro Energy. Dan perusahaan ini adalah yang paling melekat pada sosok Sandiaga Uno.

PT Adaro merupakan salah satu produsen batu bara paling besar di Tanah Air. Sandiaga Uno sendiri berperan sebagai salah satu direkturnya.


  • PT Saratoga Investama Sedaya Tbk

Hampir semua penggemar maupun pendukung dari Sandiaga Uno pastinya sudah akrab dengan perusahaan ini. Ya, PT Saratoga Investama Sedaya Tbk memang tidak lepas dari nama sang wakil gubernur tersebut.

Sandiaga memiliki kepemilikan saham sebanyak 27.7% di PT Saratoga Investama. Ini merupakan perusahaan holding untuk berinvestasi ke perusahaan besar milik mereka lainnya.


  • PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk

Pernah mendengar perusahaan ini bukan? Kalau belum, bagaimana dengan MPM Motor?

Yes, ini merupakan perusahaan yang bergerak di bidang otomotif. Hampir di setiap daerah di Indonesia sudah mengenal bahwa perusahaan ini bergerak di bidang otomotif.


  • PT Medco Power Indonesia

Masih belum habis, Sandiaga Uno juga menjadi salah satu pemilik dari PT Medco Power Indonesia. Perusahaan ini bergerak di bidang pembangkit listrik dan energi terbarukan.

Perusahaan ini diinvestasi oleh PT Saratoga dan Medco Energy yang merupakan salah satu perusahaan energi terbesar di Asia.


  • PT Tower Bersama Infrastructure Tbk

Sepertinya masih banyak yang asing dengan perusahaan ini. Memang, PT Tower Bersama masih kurang populer ketimbang perusahaan Sandiaga Uno yang lain. Namun, peran perusahaan ini di Indonesia sangat penting di bidang telekomunikasi.

Maka tidak heran jika penghasilan perusahaan ini mencapai 2,7 triliun rupiah pada tahun 2014 lalu.


  • PT Provident Agro Tbk

Perusahaan Sandiaga Uno lainnya adalah PT Provident Agro Tbk yang bergerak di bidang palm oil atau pasar sawit. Perusahaan ini merupakan salah satu penguasa industri pasar sawit di Tanah Air.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ini Lho Daftar Perusahaan Milik Sandiaga Uno"

Posting Komentar