Diduga Gangguan Jiwa, Ibu Ini Tega Isolasi 3 Anak Kandungnya

Diduga mengalami gangguan jiwa, seorang ibu di Malang ini tega mengisolasi tiga anak kandungnya selama setahun di dalam rumah.

Diduga Gangguan Jiwa, Ibu Ini Tega Isolasi 3 Anak Kandungnya
Ilustrasi ©google


Tindakan miris ini dilakukan oleh Alika, warga Desa Sudimoro, Kecamatan Bululawang, Kabupaten Malang. Kejadian ini terungkap oleh polisi setelah mendapat laporan dari warga sekitar.

"Bukan disekap tapi diisolasi agar tidak keluar rumah dan tidak bersekolah," kata Kapolsek Bululawang, Kompol Supari, dikutip dari laman Kompas.com, Rabu (03/01).

Baca Juga: Astagfirullah, Ibu Tewas Dibakar Karena Hutang Rp 100 Ribu

Diketahui, tindakan tidak wajar yang dilakukan oleh seorang ibu ini sejak Alika bercerai dengan M Romli. Sejak bercerai, Romli memilih untuk tinggal bersama kedua orang tuanya yang rumahnya juga tidak jauh dengan tempat tinggal mantan istrinya tersebut.

Hal memilukan terjadi ketika polisi bersama petugas KPAI dan warga sekitar berupaya untuk membebaskan ketiga bocah malang tersebut. Meski cukup kesulitan, Alika akhirnya berhasil dievakuasi bersama tiga anaknya di dalam rumah.

"Anakku, astaghfirullah, sak aken yugo kulo pak (kasihan anak saya pak)," pinta Alika sambil berteriak berusaha lepas dari dekapan aparat.

Setelah itu, petugas membawa sang Ibu ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Dr Radjiman Wediodiningrat. Ini dikarenakan Alika diduga mengalami gangguan jiwa.

Baca Juga: Ibu ini Sengaja Duduki Bayinya Hingga Tewas

Tentu saja trauma psikis pasti dialami oleh ketiga anak kandungnya tersebut. Oleh sebab itu, petugas dari Polindes akan mendampingi secara penuh pemantauan dan perawatan ketiga bocah tersebut serta perawatan dari ayah kandungnya M. Romli.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Diduga Gangguan Jiwa, Ibu Ini Tega Isolasi 3 Anak Kandungnya"