Ternyata, Setya Novanto Juga Punya Jasa untuk Sepakbola Indonesia

Nama Setya Novanto akhir-akhir ini menjadi viral di internet. Namun ternyata, ada kiprah sang Ketua DPR RI tersebut pada dunia sepakbola di Indonesia. Apakah itu?

Ternyata, Setya Novanto Juga Punya Jasa untuk Sepakbola Indonesia


Setya Novanto menjadi viral setelah ditetapkan menjadi tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) beberapa waktu lalu. Namun, ia berhasil lolos dari jeratan hukum lewat pra peradilan. Tak lama kemudian, Setya Novanto kembali diciduk oleh KPK meskipun berhasil lolos karena kecelakaan (mobilnya menabrak tiang listrik).

Terlepas dari hukum yang sedang menjeratnya, dikutip dari Bola.net, nama Ketua Umum Partai Golkar tersebut rupanya pernah sumbangsih pada dunia sepakbola di Indonesia, terutama melihat sosok putra daerah yang berpotensi menjadi pemain sepak bola handal.

Salah satunya adalah dengan mengangkat putra daerah asal Nusa Tenggara Timur, Yabes Roni menjadi anak asuhnya. Mantan pemain Timnas U-19 juga sempat tinggal serumah dengan Setya Novanto pada 2014 lalu.

Tujuan Setya Novanto mengangkat Yabes Roni menjadi anak asuhnya adalah bentuk apresiasinya pada pemain sepak bola bertalenta. Bahkan, segala keperluan Yabes, termasuk pendidikan, diurus oleh Seya Novanto.

Namun demikian, hukum tetaplah hukum dan alangkah baiknya jika mematuhi peraturan hukum yang berlaku di Indonesia. #SaveTiangListrik

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Ternyata, Setya Novanto Juga Punya Jasa untuk Sepakbola Indonesia"