Inilah Konsep Rumah Lapis ala Anies - Sandi

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan bahwa rumah lapis dan rumah susun (rusun) tidak jauh beda.

Inilah Konsep Rumah Lapis ala Anies - Sandi


Beberapa waktu lalu, muncul pertanyaan yang cukup mengemuka yaitu mengenai konsep rumah lapis. Terlebih ketika konsep tersebut diutarakan oleh Anies kepada awak media akhir pekan lalu.

Ketika ditanya, Gubernur yang diusung oleh Partai Gerindra tersebut mengatakan bahwa konsepnya hampir sama dengan rusun.

"Rumah susun. Kalau lihat izin-izin tulisannya apa? Lapis. Bahasa teknisnya lapis," terang Anis dikutip dari laman CNN Indonesia, Senin (06/11).

Sementara itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan bahwa perbedaan rumah lapis dan rumah susun adalah intensitas tingkatnya. Ditambahkannya, rumah lapis sedikit lebih rendah dibanding rusun yang bisa mencapai 16 tingkat.

Sandiaga menambahkan, konsolidasi tanah menjadi prinsip utama dalam konsep rumah lapis. Yaitu untuk menata lagi penguasaan dan penggunaan tanah.

"Kebijakan untuk menata mereka di tempat lokasinya, dengan bangunan yang tidak terlalu tinggi intensitasnya dan jaraknya menempel dengan jarak tempat tinggal mereka selama ini," tambah wakil gubernur yang juga seorang pengusaha sukses di usia muda ini.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Inilah Konsep Rumah Lapis ala Anies - Sandi"